Sekilas Kontak

Berdiri

30 Juli 2017

Alamat Lengkap

Kompleks Stadion Ahmad Yani Sumedang

Page Facebook

Insun Medal Fans Club


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berlokasi di kompleks Stadion Ahmad Yani Sumedang
  2. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat
  3. Dilewati Angkutan Umum Perkotaan dan Pedesaan yang melintasi Sub Terminal Ketib

Insun Medal Fans Club merupakan sebuah komunitas yang menjadi tempat berkumpulnya para penggemar klub sepak bola asal Kabupaten Sumedang, Perses Sumedang. Perkumpulan ini pada awalnya bernama Tofuboys yang kemudian bertransformasi ketika Perses Sumedang mengalami kebangkitan setelah cukup lama vakum dari kegiatan persepakbolaan di Indonesia.

Perkumpulan Insun Medal Fans Club ini berdiri seiring dengan ikut sertanya klub yang didukungnya dalam kompetisi kasta ketiga di Indonesia yang dikenal dengan nama Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat pada tahun 2017. Setelah cukup lama vakum dari mengikuti kegiatan persepakbolaan di Indonesia, pada tahun 2017 Perses Sumedang mulai bangkit dengan mengikuti kompetisi Liga 3. 

Jadi berdirinya Insun Medal Fans Club ini tidak lepas dari keinginan para penggemar dan pendukung Perses Sumedang untuk terus mendukung tim kebanggaannya. Dukungannya baik ketika di lapangan pertandingan maupun di luar lapangan. Dan momentum kompetisi Liga 3 tahun 2017 ini dijadikan titik untuk awal pembuktian dukungan ini.

Insun Medal Fans Club didirikan pada tanggal 30 Juli 2017. Dan pada tanggal 5 Agustus di tahun yang sama, Insun Medal Fans Club diresmikan berbarengan dengan peluncuran tim Perses Sumedang yang akan ikut serta berkompetisi di Liga 3 Zona Jawa Barat 2017. Pelaksanaan peresmiannya sendiri berlokasi di Stadion Ahmad Yani Sumedang.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Perses Sumedang, di beberapa pertandingan yang diikuti oleh Perses Sumedang, turut dihadiri oleh anggota Insun Medal Fans Club. Walau pada tahun 2017 tidak bertanding di Stadion Ahmad Yani, anggota Insun Medal Fans Club turut hadir di lokasi pertandingan yang kebetulan pada waktu itu dilaksanakan di Stadion Merdeka Garut dan Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya. Begitu juga dengan kompetisi Liga 3 tahun 2018 yang dilaksanakan di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya dan Stadion Langensari Kota Banjar.

Ketika kompetisi Liga 3 tahun 2019, ketika pertandingan Perses Sumedang menggunakan home base Stadion Ahmad Yani, anggota Insun Medal Fans Club selalu memadati tribun bagian utara Stadion Ahmad Yani Sumedang.

Bagi penggemar Perses Sumedang yang ingin bergabung mendukung tim kebanggaannya bisa bergabung di Insun Medal Fans Club. Untuk sekretariatnya sendiri berlokasi di kompleks Stadion Ahmad Yani Sumedang.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 24 Desember 2019

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang