Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Pemerintah Kabupaten Sumedang

Berdiri

2014

Alamat Lengkap

Jl. R.A. Kartini No. 13 Sumedang

Nomor Telepon

0261-201240

Web Site

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sumedang


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berada di pinggir jalan raya
  2. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat
  3. Sekitar 150 meter sebelah timur Alun-alun Sumedang

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang Nomor 9 Tahun 2014 Tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang. Adapun tugas pokok dan fungsi pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sumedang diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2015 tentang uraian tugas jabatan struktural pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sumedang.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sumedang merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki peran fungsi pokok melayani masyarakat dalam pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Sumedang. Struktur organisasi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sumedang terdiri dari Sekretariat dan 3 Bidang yaitu: Bidang Jalan, Bidang Jembatan dan Bidang Sumber Daya Air. Selain itu juga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air memiliki 11 UPTD Wilayah.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air merupakan bagian dari Dinas Pekerjaan Umum yang dibentuk sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang nomor 8 tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang. Pada tahun 2014, Dinas Pekerjaan Umum dipecah menjadi dua SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah) yaitu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Dinas Cipta Karya. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air berkantor di bekas Dinas Pekerjaan Umum di Jalan R.A. Kartini.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 08 Desember 2015

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang