Logo Cilantung Camp

Cilantung Camp

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di kawasan kebun teh Margawindu Bukit Cilantung
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat
  3. Tidak dilewati Angkutan Umum

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Berdiri

2020

Alamat Lengkap

Bukit Cilantung, Perkebunan Teh Margawindu Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan

Nomor Telepon

085559316176

Nomor Handphone

085703047725

Page Facebook

Cilantung camp


Lokasi

Cilantung Camp merupakan salah satu lokasi wisata yang berlokasi di perbukitan perkebunan teh Margawindu. Sesuai dengan namanya, Cilantung Camp berlokasi di kawasan puncak Bukti Cilantung yang berada di sebelah barat laut Kampung Cisoka. Jarak dengan Kampung Cisoka, jika menggunakan garis lurus, sekitar 500 meter.

Lokasi yang cukup jauh dari pusat keramaian Kampung Cisoka dan kawasan wisata lainnya yang berada di perkebunan teh Margawindu, menyebabkan lokasi ini sedikit tersembunyi. Untuk aksesnya juga, jika menggunakan kendaraan juga lebih jauh karena harus memutar dulu ke sebelah timur Kampung Cisoka, baru menyusuri jalanan agak besar melintasi pinggiran kawasan perkebunan teh dengan jarak lebih dari 1 km. Jika diakses dengan berjalan kaki bisa menggunakan jalan memotong yang lebih pendek sebelum kawasan Kampung Cisoka.

Dengan lokasinya yang sedikit terpencil dan jauh dari keramaian, Cilantung Camp sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menenangkan diri. Apalagi jika berkemah atau kemping di lokasi ini, suasana malamnya akan semakin tenang. Kelebihan lainnya adalah terkait lokasinya yang berada di kawasan ketinggian Bukit Cilantung yang memiliki elevasi sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Dari lokasi ini pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit dari sebelah timur di pagi hari (sunrise), dan bisa menyaksikan matahari terbenam di sebelah barat ketika sore hari (sunset). Sehingga sangat cocok bagi yang menyukai wisata berkemah atau kemping untuk bermalam di sini.

Selain menyajikan kawasan wisata berkemah, Cilantung Camp juga bisa dijadikan lokasi wisata alam dengan hamparan perkebunan teh dan pemandangan alam sekitarnya. Dari lokasi ini juga pengunjung bisa menyaksikan hamparan dataran rendah di bagian utara yang merupakan kawasan perkotaan Sumedang. Pemandangannya akan semakin mengesankan ketika di malam hari, ketika lampu-lampu penerangan di perkotaan Sumedang menyala. Bagaikan sekumpulan bintang yang yang menerangi gelapnya malam.

Untuk memanjakan pengunjung wisata Cilantung Camp, pengelola juga telah membangun beberapa jenis spot selfie yang berada di kawasan perkebunan teh Margawindu. Beberapa diantaranya merupakan berbentuk menara (saung ranggon) sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan yang jauh dari ketinggian atau memotret diri dengan latar belakang hamparan alam sekitar. Ada menara yang berbentuk ayunan, menara tempat duduk dengan lampu di atasnya, ada juga menara dengan dinding bangunan. Di lokasi juga terdapat cafe yang menyediakan menu seperti kopi dan minuman lainnya.

Untuk bisa memasuki kawasan Cilantung Camp atau berkemah di sini, pengunjung hanya dibebankan tiket seharga Rp 10.000 per orang.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 29 Desember 2020

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang