Sekilas Kontak

Berdiri

12 Januari 2007

Alamat Lengkap

Jalan Raya Cimalaka No. 100 Cimalaka Kabupaten Sumedang

Nomor Telepon

0261-202782

Web Site

KJKS BMT Assalam


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Berlokasi di pinggir jalan raya nasional Bandung - Cirebon
  2. Dilewati Angkutan Umum Perkotaan 01 dan 02 serta Angkutan Umum Antar-Kota yang melewati Cimalaka
  3. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat
  4. Berlokasi di sebelah timur Alun-alun Cimalaka dengan jarak sekitar 100 meter

BMT Assalam atau Baitul Maal wat Tamwil Assalam merupakan sebuah lembaga mu'amalah di bidang ekonomi dan keuangan mikro yang beroperasi dengan menggunakan sistem dan prinsip-prinsip syari`ah Islam (tidak menerapkan sistem bunga) baik pada usaha simpanan, pinjaman (pembiayaan) maupun dalam usaha lainnya. Tujuan didirikannya BMT Assalam adalah untuk memberdayakan pengusaha mikro serta membina kepedulian Aghnia (pemilik harta) kepada kaum dhu`afa/mustadhafin secara terpola dan berkesinambungan.

BMT Assalam didirikan dalam bentuk KJKS atau Koperasi Jasa Keuangan Syariah. Sehingga bentuknya adalah koperasi yang berlandaskan pada prinsip-prinsip koperasi yaitu dari, oleh dan untuk ummat. Dalam menjalankan kegiatannya, BMT Assalam memiliki visi "Menjadikan BMT Assalam sebagai lembaga keuangan mikro syariah yang amanah, adil, bersahabat dan profesional dalam meningkatkan kualitas ibadah, memperkuat jaringan perekonomian umat dan membangun kesejahteraan bersama dalam ridha Allah SWT".

BMT Assalam didirikan pada tahun 2007, tepatnya pada tanggal 12 Januari 2007. Pada awal berdirinya, BMT Assalam beroperasi di Jl. Cimalaka tepat di samping Kantor Kecamatan Cimalaka dengan status kantor masih menyewa. Baru pada tahun 2011, BMT Assalam bisa memiliki gedung sendiri dengan cara membeli yang lokasinya sangat strategis yaitu di Jalan Raya Cimalaka (jalan nasional yang menghubungkan Bandung - Cirebon).

Dalam menjalankan usahanya, BMT Assalam memiliki beberapa kegiatan yang mencakup empat jenis unit usaha yaitu Simpanan, Pinjaman atau Pembiayaan, Perdagangan dan Jasa serta Pengelolaan Baitul Maal.

Bagi masyarakat sekitar yang tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh BMT Assalam bisa langsung menghubungi atau mendatangi kantornya.

(Sumber: dari berbagai sumber termasuk KJKS BMT Assalam)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 29 April 2016

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang