Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Terminal Wado Desa Wado Kecamatan Wado


Lokasi


Akses Lokasi

Angkutan umum pedesaan atau Angdes 53 merupakan salah satu sarana angkutan umum lokal di wilayah Kabupaten Sumedang. Angdes nomor trayek 53 ini berdasarkan data Profil Daerah Kabupaten Sumedang 2014 melayani trayek Situraja - Darmaraja - Wado dan sebaliknya, Wado - Darmaraja - Situraja.

Angdes 53 ini melintasi jalur jalan propinsi yang menghubungkan kota Sumedang ke arah selatan yaitu Wado dan Malangbong. Angdes ini menghubungkan beberapa wilayah desa yang berada di wilayah Kecamatan Situraja, Kecamatan Darmaraja dan Kecamatan Wado. Titik pemberangkatan (dan juga pemberhentian) Angdes 53 ini, berlokasi di sekitaran Pasar Situraja. Sementara pemberhentiannya (dan pemberangkatannya) berlokasi di Terminal Wado.

Angdes 53 ini melintasi jalan dan wilayah sebagai berikut: ketika berada di jalur Situraja - Wado, jalur yang terlewatinya adalah Situraja - Warung Ketan - Warung Limus - Malingping - Dustan - Corenda - Kasongambang - Bakom - Nanggerang - Cikawung - Cikeusi - Cileuweung - Darmaraja - Lingkar Cikareo - Terminal Wado. Dan untuk jalur sebaliknya, Angdes ini melintasi wilayah dari Wado - Sumedang, jalur yang dilaluinya adalah Terminal Wado - Lingkar Cikareo - Darmaraja - Cileuweung - Cikeusi - Cikawung - Nanggerang - Bakom - Kasongambang - Corenda - Malingping - Warung Limus - Warung Ketan - Situraja.

Dengan demikian, Angdes 53 ini bisa digunakan sebagai angkutan umum bagi warga yang berlokasi di wilayah Desa Situraja, Desa Situraja Utara, Desa Jatimekar, Desa Cijati, Desa Situmekar, Desa Linggajaya, Desa Cinangsi, Desa Karangpakuan, Desa Cikeusi, Desa Cieunteung, Desa Tarunajaya, Desa Darmaraja, Desa Darmajaya, Desa Ranggon, Desa Neglasari, Desa Cisurat, Desa Sukapura, Desa Cikareo Utara, Desa Cikareo Selatan, dan Desa Wado.

Kendaraan yang menjadi Angdes 53 bisa dibedakan dari ciri-cirinya seperti kombinasi warna yang menghiasi badan kendaraannya. Kombinasi warnanya setidaknya ada dua warna yaitu bagian atap sampai dengan tengah kendaraannya berwarna kuning, kemudian bagian bawahnya berwarna hijau muda. Tak ketinggalan juga penanda nomor trayeknya yaitu 53.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 30 September 2019

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang